Welcome To My Blog. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Laman

IBARAT SEBUTIR TELUR AYAM

Sedikit tersenyum dgn judul di atas. Ya, tersenyum simpul. Sebutir telur adlh lambang kehidupan baru, sebab dlm telur itu sendiri benih kehidupan ada dan hadir, hanya perlu proses sekejab sebelum benih kehidupan tersebut menjadi hidup yg sesungguhnya (yakni menjadi anak ayam). Telur munggil memang memiliki daya fantastik dlm dirinya sndiri.

Akan tetapi, suatu pagi saya tertengun memandang sebutir telur yg terhidang sbg lauk sarapan pagiku. Saya bertanya dlm hati, sayang skali telur ini sbenarnya bisa mjd anak ayam. Tp krn telah direbus maka benih kehidupan dlm telur itu hilang dan tak ada lagi. Pelan2 aq mulai mengupas kulit telur tersebut, krn terlalu keras, telur itu saya banting dan menghasilkan sebuah retakkan, retakkan itu memudahkan saya mengupas. Dan akhirnya kulit telur tsb lepas smua dan tercerai berai. Nampaklah isi telur yg putih polos. Wah...skali telan habislah telur ini (demikian saya berpikir). Tp...ujung2nya saya bukannya mulai melahap telur tsbt, tp saya merenung ttg telur itu. Seakan akan telur tsb berbicara pada saya. ''Lihatlah, skrg sy sperti tdk berarti. Namun ingat, disaat anda memakan saya, maka saya akan menghasilkan sesuatu bagi anda.'' wow....saya tersentak....

Ya, benar, telur yg sudah tdk berarti itu rupanya masih memiliki daya, sebab dia mengandung protein (atau entah apapun namanya) yg sangat bermanfaat bagi manusia. Bila seandainya telur td dierami maka ia hanya berubah jd ayam. Namun krn dia telah direbus, dipecahkan dan dikunyah2, maka telur tsb membawa daya bagi manusia, yg melebihi daya ayam sndiri. Sungguh, telur tsb telah membawa saya pd suatu penyadaran akan hidup saya.

Saya ini ibarat telur yg memiliki daya hidup, kekuatan dan punya karunia yg berasal dr Tuhan. Bila saya tidak diproses dlm pembakaran, dipecah2kan dan didera oleh pengalaman hidup, maka saya bukanlah apa2 dan bukan siapa2. Namun bila saya membiarkan diri, menerima dan menjalani proses sperti yg di sebut di atas, maka saya benar2 merasa sungguh berarti, dan saya bisa menyadari dan mengembangkan diri saya yg sebenarnya.

Saudara/i....renungan ini bisa kita lanjutkan masing2 sesuai dgn konteks pengalaman hidup kita. Salamku.
Oleh Bro L Konstant
Girisonta: 28 Februari 2011
(Kutulis saat aq tdk bisa tidur, hr senin jam 02.30 WIB, dini hari.)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info>