Welcome To My Blog. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Halaman

5 Kebiasaan Buruk Sebelum Tidur


Setiap orang pasti membutuhkan istirahat setelah seharian melakukan aktifitas. Tidur nyenyak adalah salah satu istirahat yang paling penting dan paling efektif untuk meredakan rasa lelah. Tetapi tidak semua tidur bisa tidur dengan nyenyak. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi kualitas tidur. Seperti dilansir epochtimes, ada 5 hal yang sebaiknya tidak dilakukan sebelum tidur.

1. Marah
Kemarahan dapat meningkatkan detak jantung, mempercepat pernafasan, dan menciptakan pikiran yang menyimpang, membuat Anda sulit tertidur.
2. Makan
Perut yang penuh sebelum tidur akan membuat lambung bekerja lebih keras untuk mencerna, menyebabkan otak terus bekerja. Ketika otak beraktivitas tinggi, akan lebih sulit untuk tidur. Persis seperti perkataan Pengobatan Tiongkok, “Perut yang tidak pernah istirahat, menyebabkan orang tidak dapat beristirahat.”
3. Minum teh 
Teh, seperti juga kopi, mengandung kafein yang dapat menggairahkan sistem saraf pusat. Sulit jatuh tertidur setelah minum teh, terutama teh dengan campuran yang kuat.
4. Latihan intensif 
Latihan intensif sebelum tidur akan menyebabkan sel-sel otak yang mengontrol gerakan otot menjadi aktif. Aktivitas otak yang tinggi memerlukan waktu untuk meredakannya, dan membuatnya lebih sulit jatuh tertidur. Oleh karena itu, sebaiknya dalam kondisi tenang secara fisik sebelum tidur. Latihan ringan, seperti berjalan-jalan, akan sangat membantu.
5. Bantal tinggi
Sebaiknya menggunakan bantal dengan ketinggian antara 8-12 cm. Jika bantal terlalu rendah, kemungkinan kepala Anda akan bergeser dari bantal. Hal ini dapat menyebabkan tekanan menumpuk di kepala atau kelopak mata bengkak di keesokan harinya, karena terlalu banyak darah mengalir ke otak. Jika bantal terlalu tinggi, sistem peredaran darah akan terpengaruh, dan menyebabkan orang mendengkur. Tidur dengan bantal tinggi dalam jangka panjang dapat  menyebabkan sakit leher dan punggung membungkuk

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info>