Welcome To My Blog. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Halaman

22 Fakta tentang Kentut


1. Darimana asal Kentut ? Dari gas dalam usus. Gas dalam usus berasal dari udara yang kita telan, gas yang menerobos ke usus dari darah, gas dari reaksi kimia dan gas dari bakteri perut.
2. Apa komposisi Kentut ?Bervariasi. Makin banyak udara anda telan, makin banyak kadar nitrogen dalam kentut (oksigen dalam udara terabsorbsi oleh tubuh sebelum sampai usus). Adanya bakteria dan reaksi kimia antara asam perut dan cairan usus menghasilkan karbondioksida. Bakteria juga menghasilkan metana dan hidrogen. Proporsi masing-masing gas tergantung apa yang anda makan, berapa banyak uidara yang tertelan, jenis bakteri dalam usus, berapa lama kita menahan kentut. Makin lama menahan kentut, makin banyak kadar nitrogen dalam kentut karena gas-gas lain terabsorbsi oleh darah melalui dinding usus. Orang yang makannya tergesa-gesa kadar oksigen dalam kentutnya lebih banyak karena tubuh tidak sempat mengabsorbsi oksigem. 
3. Kenapa Kentut berbau busuk ?Bau kentut karena kandungan hidrogen sulfida dan merkaptan. Kedua senyawa ini mengandung sulfur (belerang). Makin banyak kandungan sulfur dalam makanan anda, makin banyak sulfur dan merkaptan diproduksi oleh bakteri dalam perut dan makin busuklah kentut anda. Telur dan daging berperan besar dalam menghasilkan bau busuk kentut. Kacang-kacangan berperan dalam memproduksi volume kentut dan bukan kebusukannya.
4. Kenapa Kentut menimbulkan bunyi ? Karena adanya vibrasi lubang anus pada saat kentut diproduksi. Kerasnya bunyi tergantung kecepatan gas. 
5. Kenapa Kentut yang busuk itu hangat dan tidak bersuara ?Salah satu sumber kentut adalah bakteri. Fermentasi bakteri dan proses pencernaan memproduksi panas, dan hasil sampingannya adalah gas busuk. Ukuran gelembung gas lebih kecil, hangat dan jenuh dengan produk metabolisme bakteri yang berbau busuk. Ini kemudian menjadi kentut, walau hanya kecil volumenya tapi SBD (Silent but Deadly).
6. Berapa banyak Kentut diproduksi dalam sehari ? Rata-rata setengah liter sehari dalam 14 kali kentut.
7. Mengapa Kentut keluar melalui lubang dubur ?Karena density-nya lebih ringan, mengapa gas tidak melakukan perjalanan ke atas ? Tidak demikian. Gerak peristaltik usus mendorong isinya ke arah bawah. Tekanan di sekitar anus lebih rendah. Gerak peristaltik usus menjadikan ruang menjadi bertekanan, sehingga memaksa isi usus termasuk gas-ganya untuk bergerak ke kawasan yang bertekanan lebih rendah, yaitu sekitar anus. Dalam perjalanan ke arah anus, gelembung-gelembung kecil bergabung menjadi gelembung besar. Kalau tidak ada gerak peristaltik, gelembung gas akan menerobos ke atas lagi, tapi tidak terlalu jauh karena bentuk usus yang rumit dan berbelit-belit.
8. Berapa waktu yang diperlukan Kentut untuk melakukan perjalanan ke hidung orang lain ?Tergantung kondisi udara seperti kelembaban, suhu, kecepatan dan arah angin, berat molekul gas kentut, jarak antara transmitter dengan receiver. begiotu meninggalkan sumbernya, gas kentut menyebar dan konsenstrasinya berkurang. Kalau kentut tidak terdeteksi dalam beberapa detik berarti mengalami pengenceran di udara dan hilang ditelan udara selam-lamanya. Kecuali kalau anda kentut di tempat sempit seperti lift atau mobil, konsentrasinya lebih banyak sehingga baunya akan tinggal dalam kurun waktu lama sampai terserap oleh dinding.
9. Apakah setiap orang Kentut ? Sudah pasti, kalau masih hidup. Sesaat setelah matipun orang masih bisa kentutJose.
10. Betulkan laki-laki kentut lebih sering daripada perempuan ?Tidak ada hubungannya dengan gender. Kalau benar, maka perempuan menahan kentutnya dan saat kentut banyak sekali jumlah yang dikeluarkan.
11. Saat apa biasanya orang Kentut ?Pagi hari saat di toilet, yang disebut “morning thunderâ€. Kalau resonansinya bagus, boleh kedengaran diseluruh penjuru rumah.
12. Mengapa kacang-kacangan menyebabkan banyak kentut ?Kacang-kacangan mengandung zat gula yang tidak bisa dicerna tubuh. Zat gula tersebut (raffinose, stachiose, verbascose) jika mencapai usus, bakteri di usus langsung berpesta pora dan menghasilkan gas. Jagung, kubis, susu juga penyebab banyak kentut (bukan baunya).
13. Selain makanan, apa saja penyebab Kentut ?Udara yang tertelan, makan terburu-buru, makan tanpa dikunyah, minum soft drink, naik pesawat udara (karena tekanan udara lebih rendah, sehingga gas di dalam usus mengalami ekspansi, sehingga muncul sebagai kentut).
14. Apakah kentut sama dengan sendawa, tapi muncul di lain lubang ?Tidak. Sendawa muncul dari perut, komposisi kimianya lain dengan kentut. Sendawa mengandung udara lebih banyak, kentut mengandung gas yang diproduksi oleh bakteri lebih banyak.
15. Kemana perginya kentut kalau ditahan atau tidak dikeluarkan ?Bukan diabsorbsi darah, bukan hilang karena bocor. Kentut berimigrasi menuju ke bagian atas menuju usus dan pada gilirannya akan keluar juga. Jadi bukan lenyap, hanya mengalami penundaan.
16. Mungkinkah kentut terbakar ?Kentut mengandung metana, hidrogen yang combustible (gas alam mengandung komponen ini juga). Kalau terbakar, nyalaannya berwarna biru karena kandungan unsur hidrogen.
17. Bisakah menyalakan korek api dengan kentut ? Jangan mengada-ada ! Konsistensinya lain. Juga suhunya tidak cukup panas untuk memulai pembakaran.
18. Mengapa Kentut anjing dan kucing lebih busuk ?Karena kucing dan anjing adalah karnivora. Daging kaya akan protein. Protein mengandung banyak sulfur, jadi kentut binatang ini lebih busuk. Lain dengan horbivor seperti gajah, kuda, kambing yang memproduksi banyak kentut, lebih lama, lebih keras bunyinya, tapi relatif tidak berbau.
19. Betulkah pening kepala kalau mencium bau kentut 2-3 kali berturut-turut ?Kentut mengandung sedikit oksigen. Mungkin sedikit saja anda akan mengalami pening kepala kalau mencium bau kentut terlalu banyak.
20. Apakah warna kentut ? Tidak berwarna. Kalau warnanya oranye seperti gas nitrogen oksida akan ketahuan siapa yang kentut.
21. Apakah kentut itu acid, basa, atau netral Acid, karena mengandung karbondioksida (CO2) dan hidrogen sulfida (H2S).
22. apakah yang terjadi kalau seseorang kentut di planet venus ? Planet venus sudah banyak mengandung sulfur (belerang) di lapisan udaranya, jadi kentut disana tidak akan banyak pengaruhnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

7 Jenis Jomblo



1. Jomblo Sejati
Jomblo yang satu ini murni belum pernah pacaran, belum mengerti tentang cinta, fokus pikirannya hanya belajar dan belum pernah naksir siapa-siapa. Ciri-cirinya: Kacamata tebal, penampilan tidak terjaga, fashion berantakan dan sering keliatan korek upil di depan umum.
2. Jomblo Cool
Jomblo yang satu ini murni belum pernah pacaran namun tidak mau pacaran karena tidak percaya dengan yang namanya cinta. Fokus pikirannya hanya hal-hal dan kegiatan yang disukainya, tidak pernah memikirkan hal lain selain kesenangannya. Pernah menyukai orang dan disukai tetapi tidak pernah benar-benar menganggap semua hal itu sebagai suatu hal yang serius dan tidak mau pacaran karena ingin tetap MERDEKA alias lebih menyukai hub TTM. Ciri-cirinya: Bermuka cuek, bergaya santail, PD abis, menikmati hidup and happy.
3. Jomblo Sniper
Jomblo yang ini belum pernah pacaran tetapi sudah ada targetnya sejak lama yang ditaksir, hanya saja belum berani nembak sampe sekarang. Ciri-cirinya: Sering tidak keliatan di tempat umum karena kurang PD dan nyali, sering mangkal di tempat-tempat sepi, kadang membawa teropong untuk mengintai dan terlihat membawa banyak karet gelang untuk nembak cicak di dinding.
4. Jomblo Negatif
Yang satu ini baru jadi jomblo setelah dipecat (dibaca:ditinggal/diputusin) oleh pacarnya dan berada dalam suasana sedih, desprate, kecewa, tidak bisa terima kenyataan dan membenci yang namanya cinta. Ciri-cirinya: Gampang sirik, sering kesel, bad mood, emosional dan membenci film film berbau romantis. So, bagi yang lagi mesra mesranya mohon hindari jomblo yang satu ini apalagi yang sabet mantan pacarnya. VERY DANGEROUS!
5. Jomblo Biru
Jomblo yang satu ini baru putus pacaran secara resmi (sama sama merestui) karena sudah bosan atau jenuh dan lagi kosong. Ciri-cirinya: Wajah ceria seperti narapidana yang baru bebas, menikmati hidup dan menemukan kehidupannya kembali, sering terlihat hangout happy happy dan banyak lagi, kesimpulannya MERDEKA ABISS!
6. Jomblo Finale
Jomblo yang satu ini sudah lagi dekat dekatnya dengan seseorang dan hampir melepas status kejombloannya. Ciri-cirinya: Setiap hari tidak terlepas dari cermin, make up, fashion update, bodycare, sering senyum-senyum sendiri kalau lagi baca SMS .
7. Jomblo Hunter
Jomblo yang ini menikmati kehidupan jomblonya dan sering sekali gonta-ganti pasangan dan jomblo lagi, hunting lagi, jomblo lagi, hunting lagi dan seterusnya. Ciri-cirinya: Punya bakat selebriti, PD abis, daya tarik yang luar biasa, terlihat sering tebar pesona sana-sini dan makanan sehari-hari seperti add friend di FS, FB, Twitter.
Apa para pembaca ada yang termasuk di kreteria 7 jenis jomblo di atas. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

7 Kelebihan Wanita Dibanding Pria


1. Perempuan Berevolusi Menjadi Semakin Cantik
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa wanita berevolusi menjadi lebih cantik, sementara laki-laki begitu-begitu saja. Dalam penelitian terhadap lebih dari dua ribu orang selama empat dekade, disimpulkan bahwa perempuan berpenampilan menarik memiliki anak 16 persen lebih banyak daripada yang berpenampilan biasa-biasa saja. Lebih lanjut lagi, ternyata kemungkinan wanita-wanita cantik tersebut memiliki anak perempuan sebagai anak pertama lebih besar 36 persen dari yang lainnya.
2. Perempuan Lebih Sering Selamat Dari Kecelakaan Mobil
Hal ini menyedihkan, namun begitulah kenyataannya. Berdasarkan penelitian oleh Universitas Carnegie Mellon, di Pittsburgh, Amerika Serikat, laki-laki 77 persen lebih berisiko meninggal dalam kecelakaan mobil dibanding perempuan. Seharusnya, para pria berterimakasih pada wanita yang cerewet menyuruhnya mengenakan sabuk pengaman.
3. Perempuan Lebih Mudah Merasa Nyaman
Berdasarkan survei pada dua ribu orang, ternyata wanita jauh lebih mudah membicarakan masalahnya dibandingkan laki-laki. Sebanyak 53 persen wanita membicarakan masalahnya pada teman-teman mereka, sementara laki-laki yang menceritakan masalahnya hanya 29 persen.
4. Wanita Lebih Tahan Resesi
Menurut sebuah Biro Statistik Tenaga Kerja, sebanyak 80 persen orang yang kehilangan pekerjaan, sejak Desember 2007, adalah laki-laki. Hal ini kemungkinan disebabkan karena lapangan pekerjaan yang didominasi prialah yang paling keras terkena dampak resesi global. Memang menyebalkan, tetapi mungkin sudah waktunya kaum Adam beralih pekerjaan menjadi perawat atau guru
5. Wanita Lebih Sering Lulus Perguruan Tinggi
Seperti kita ketahui, wanita lebih banyak terdaftar di perguruan tinggi dibandingkan laki-laki. Sebuah statistik mengungkapkan bahwa laki-laki yang lulus dan mendapatkan gelar sarjana juga ternyata lebih sedikit daripada wanita. Kebanyakan laki-laki ternyata membutuhkan waktu lebih lama dari lima tahun untuk menyelesaikan kuliah mereka.
6. Wanita Makan Lebih Sehat
Penelitian pada sekitar 14 ribu orang yang dilakukan oleh University of Minnesota, AS, menunjukkan bahwa wanita lebih banyak memilih makanan sehat dibanding pria. Ketika pria lebih suka makan makanan beku atau cepat saji seperti daging merah dan pizza, para wanita justru menaruh sejumlah buah dan sayuran dalam piring mereka. Memang terdengar sehat, namun wanita juga harus mengobati kecanduannya pada coklat yang sulit dihilangkan.
7. Kekebalan Tubuh Wanita Lebih Kuat
Tak heran bila laki-laki bertingkah layaknya seorang bayi ketika mereka terserang flu. Kenyataannya, wanita memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat dibanding laki-laki. Ketika terjadi pertempuran dalam tubuh, wanita memiliki senjata rahasia yakni hormon estrogen. Penelitian dari McGill University, Kanada, menunjukkan bahwa estrogen dapat mengatasi enzim yang mengganggu pertahanan tubuh terhadap bakteri dan virus.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

6 Topik Obrolan Favorit Pria


Jangan kira hanya wanita yang suka berkumpul dan menggosipkan banyak hal. Pria pun suka kegiatan ini. Faktanya, pria juga makhluk yang senang mengobrol seperti halnya wanita.
Namun secara kasat mata, melihat pria mengobrol memang terlihat tidak terlalu emosional atau menggebu-gebu seperti wanita. Saat berkumpul dengan sesamanya, ada saja hal-hal yang mereka bicarakan.
Lalu, topik-topik pembicaraan apa saja yang paling disukai para kaum Adam? Ini tujuh hal paling umum dan menarik bagi pria untuk diobrolkan.
1. Mobil 
Anda tentunya sering melihat anak laki-laki yang asyik memainkan mobil-mobilannya. Ternyata setelah dewasa, mereka masih saja menyukai segala sesuatu berbau otomotif. Pria hobi membicarakan tentang kendaraan bermotor bersama teman-temannya. Biasanya mereka senang membandingkan, mobil siapa yang terbaru, modifikasi mobil siapa yang paling keren atau seberapa tinggi kecepatan mobil yang mereka miliki. Pria pun senang memamerkan keunggulan mobil kepada teman-temannya, setiap kali mereka berkumpul.
2. Olahraga 
Rasanya hampir semua pria menyukai olahraga. Baik itu hanya menonton, atau ikut dalam klub olahraga tertentu. Bahkan pria yang tampaknya tidak aktif secara fisik, saat disuguhi tontontan pertandingan sepak bola di TV pun akan larut dalam euforia. Pria sangat senang menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk membicarakan tim favorit mereka, pemain-pemain yang menurut mereka hebat dan memprediksikan siapa yang akan jadi juara dalam pertandingan.
3. Wanita 
Jangan dikira hanya kita, para wanita yang suka membicarakan pria. Ternyata, pria pun ‘hobi’ menjadikan wanita sebagai topik obrolan terutama saat mereka berkumpul. Apa saja yang biasanya mereka bicarakan? Dikutip dari All Women Stalk, bentuk tubuh dan sifat wanita, menjadi obrolan favorit sesama pria. Biasanya mereka senang membandingkan antara wanita yang satu, dengan wanita lainnya.
4. Lelucon ‘Nakal’ 
Pria senang melontarkan lelucon-lelucon untuk dianggap ‘menonjol’ di antara teman-temannya. Lelucon biasanya berkisar seputar seks, wanita dan hal-hal ‘nakal’ lainnya. Tapi jangan dulu menganggap negatif sifat mereka ini. Karena itu merupakan hal normal yang biasa dilakukan di kalangan pria.
5. Masa Sekolah 
Saat berkumpul dengan teman semasa kecil atau remaja, tidak ada hal paling menarik yang mereka bicarakan, selain momen-momen menarik di masa sekolah. Mungkin Anda pernah mendengar, sekelompok pria asyik membahas siapa guru paling galak, pesta perpisahan, mantan kekasih saat di sekolah atau kenakalan-kenakalan yang pernah mereka lakukan. Hmm, sepertinya para wanita juga suka melakukan hal itu bukan?
6. Politik 
Meskipun suka membicarakan lelucon nakal, wanita dan otomotif, pria juga bisa mendiskusikan hal-hal yang serius, khususnya politik. Mereka biasanya sangat bersemangat ketika mengritik kinerja penguasa negara yang kurang baik, kebijakan-kebijakan atau partai-partai pemilu. Bahkan, obrolan bisa menjadi perdebatan panas di antara mereka.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Tips Selamat Pas Ada Tawuran


1. Cepat Cari PersembunyianSesaat tawuran meledak, kamu harus jeli lihat sekeliling. Cari spot yang kira-kira bisa jadi tempat persembunyian yang aman. Kalo udah kepepet, got bisa jadi pilihan terakhir.

2. Pura-Pura Jadi Tukang DagangJadi abang gorengan adalah salah satu cara paling ampuh. Gorengan adalah makanan favorit kita semua, jadi nggak akan ada yang tega melukai seorang abang gorengan.
3.Pura-Pura Jadi CewekCowok yang berani melukai cewek adalah cowok yang cupu. Pakailah rok dan pura-puralah jadi cewek. Tapi kalau kamu berkumis atau brewok, pakai rok ini bukan ide bagus.
4.BerdoaIni jalan terakhir. Semoga kamu selamat.
kalau pengen selamat apa salahnya mencoba Tips dari saya.. ^.^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

10 Jalan Paling Unik dan Mengagumkan di Dunia


 1. Steepest Street, New Zealand


Klaim jalan paling curam di dunia.
2. Savoy Court, Inggris

Klaim-satunya jalan di Inggris yang mewajibkan pengendara berjalan di sebelah kanan. Seperti kita ketahui bahwasanya orang-orang di Inggris selalu berjalan di sebelah kiri seperti kita di Indonesia (tidak seperti di Amerika dan Eropa lainnya yang biasanya berjalan di sebelah kanan), tetapi ada satu jalan di Inggris yang mewajibkan pengendara berjalan di sebelah kanan, yaitu di Savor Court ini.
3. The Magic Roundabout, England

Klaim paling buruk di dunia
Dibangun pada tahun 1972 dan terdiri dari 5 roundabouts kecil. Untuk membuat hal-hal yang lebih buruk, Anda harus melakukan perjalanan, anti-clockwise (kebalikan dari yang biasa pada situasi roundabouts Inggris), ketika Anda memasuki pusat bundaran kecil.
4. Lombard Street, United States

Klaim paling berliku-liku di dunia.
5. 9 de Julio Avenue,Argentina

Klaim paling luas di dunia
Memiliki enam Lanes di setiap arah dan spans seluruh blok kota. Terdapat satu bangunan yang duduk di Avenue tetapi ada banyak landmark terkenal di samping – seperti Kedubes Perancis yang lama, patung Don , dan yang terkenal tugu (terlihat dalam gambar di atas) dan Plaza de la República.
6. Road To Giza, Mesir

Klaim aspal tertua di dunia
The Road to Giza adalah jalan aspal tertua di dunia. Dibangun lebih dari 4600 tahun dengan lebar 6,5 kaki. Menghubungkan ke quarries Southwest dari Kairo, ke dermaga di Danau Moeris yang terhubung ke Nil. Jalan yang digunakan untuk transportasi besar blok basal ke Giza di mana mereka digunakan untuk bangunan.
7. Parliament Street, Inggris

Klaim Paling sempit di dunia
Inilah jalan ter sempit di dunia dengan ukuran 0,64 meter.
8. Pan-American Highway, The Americas

Klaim terpanjang di dunia
Dengan panjang 48.000 kilometer (29.800 mil) dan melewati 15 negara termasuk Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Peru, Argentina dan El salvador membuat jalan ini sebagai jalan terpanjang di dunia.
9. Ebenezer Place, Skotlandia

Klaim paling pendek di dunia
Hanya berukuran 2,06 meter (6,8 kaki). Hanya ada satu rumah di jalan ini, dibangun pada 1883. Bangunan adalah hotel (Mackays) dan pemilik telah menginstruksikan melukis nama jalan di samping. Jalan ini diresmikan pada tahun 1887.
10. Gravity Hill, Various Locations

Klaim Yang menentang hukum-hukum Fisika
Bila Anda parkir mobil Anda di kaki bukit(kadang-kadang disebut juga magnetik perbukitan atau bukit Mystery), mobil akan melaju ke atas, tidak turun. Ini adalah sebuah ilusi optik yang disebabkan oleh lingkungan sekitar. Jika anda tertarik untuk mengunjungi gravity bukit, Wikipedia memiliki daftarnya dan lokasinya di seluruh dunia.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Fakta Fakta Unik Tentang Mimpi


Kadang kita mengingat mimpi yang terjadi, namun tak jarang kita tidak ingat mimpi yang terjadi saat terbangun dari tidur. Mimpi memang hal yang misterius, yang sulit diterjemahkan. Nah, berikut ini adah beberapa fakta unik tentang Mimpi yang bisa anda baca sebagai selingan sebelum anda membaca hal-hal berat lain yang membebani pikiran dan jiwa anda.
Fakta Unik Tentang Mimpi
Anda akan melupakan 90 persen Mimpi Anda
Mimpi yang terjadi didalam tidur dan prosesnya terjadi di alam bawah sadar membuat 5 menit setelah anda terbangun dari tidur maka anda akan melupakan 50 persen dari mimpi dan cerita dalam mimpi anda. Seiring waktu, 10 menit setelah bangun dimana saat semua emosi dan kesadaraan anda kembali total, maka anda akan melupakan 90 % dari mimpi anda. Salah satu cerita menarik tentang “melupakan mimpi” ini hadir dari seorang penulis Puisi Indah Kata Mutiara terkenal, Samuel Taylor Coleridge. Suatu ketika dia mendapatkan sebuah pengalaman mimpi yang indah. Sesaat setelah Samuel bangun, dia segera menuliskan cerita dalam mimpinya dalam bait-bait puisi diatas selembar kertas. Saat tulisannya mencapai 54 kata, tiba-tiba datanglah tamu kerumahnya. Setelah urusan dengan tamu tersebut selesai, Samuel Taylor Coleridge bermaksud menyelesaikan puisinya tadi, tetapi dia tidak berhasil mengingat kembali mimpinya. Puisinya itu tidak pernah selesai. Puisi yang tidak pernah terselesaikan itu diberi judul “Kubla Khan” dan menjadi salah satu puisi paling terkenal di Inggris.
Semua Orang Bermimpi
Penelitian menemukan bahwa semua manusia bermimpi, mulai dari bayi sampai dengan orang tertua didunia masih mengalami mimpi (kecuali pada beberapa kasus penyakit jiwa parah ). Namun ada hal menarik tentang mimpi antara Pria dan Wanita. Penelitian menyebutkan bahwa Pria cenderung bermimpi tentang pria lain, baik itu pria real ataupun pria imaginatif. Sementara Wanita cenderung berimbang dalam memimpikan Pria dan Wanita lain.
Mimpi Mencegah Gangguan Emosi
Penelitian yang dilakukan para ahli dengan melakukan serangkaian test ujicoba mendapatkan bahwa pada orang yang dibangunkan saat awal mulai bermimpi tapi tetap diperbolehkan tidur 8 jam sehari, setelah 3 hari menjadi kehilangan konsentrasi, gampang marah, halusinasi dan tanda-tanda gangguan emosi serta psikologis lainnya. Kesimpulannya, mimpi berfungsi untuk melepaskan stress, ketegangan dan tekanan saat manusia tengah dalam kondisi sadar.
Rangsangan Dari Luar Mempengaruhi Mimpi Kita
Istilah ini disebut ‘Dream Incorporation’. Mimpi yang berisikan refleksi dari peristiwa yang saat itu tengah terjadi. Misalkan kita bermimpi merasa sangat haus, kemudian hadirlah sebotol air yang lalu kita minum, namun tak berapa lama kemudian kita merasakan lagi kehausan, begitu terus berulang-ulang sampai kita terbangun dan menyadari bahwa kita benar-benar sedang dalam kondisi kehausan. Atau cerita yang lebih gampang dipahami : Mimpi kebelet pipis.
Saat Bermimpi Tubuh Akan Lumpuh
Kesempurnaan tubuh manusia dan otak bisa terlihat saat manusia dalam kondisi tak sadar dan mimpi. Saat manusia tidur dan bermimpi, maka tubuh akan mengalami lumpuh layu temporery atau sementara. Hal ini terjadi untuk mencegah supaya tubuh kita tidak bergerak-gerak mengikuti ‘alur cerita’ mimpi kita. Banyangin saja kalau anda mimpi dikejar massa, kalau kaki anda tidak lumpuh bisa-bisa anda lari ke luar rumah dan disangka maling beneran sama satpam. Ada hormon yg dihasilkan tubuh saat kita tidur yg membuat syaraf mengirimkan pesan ke tulang belakang menyebabkan tubuh kita menjadi rileks dan lama-lama lumpuh atau lemas.
Orang Buta pun Juga Bermimpi
Orang yang mengalami kebutaan sejak lahir ternyata juga mengalami mimpi. Namun karena kebutaan sejak lahirnya membuatnya tidak memiliki database bentuk dan wujud dari refleksi gambar, maka orang yang mengalami kebutaan sejak lahir mengalami mimpi-mimpi tentang suara, bunyi, sentuhan dan perasaan atau emosi.Sementara orang yang mengalami kebutaan setelah tumbuh dewasa, maka mimpinya akan bercampur antara bunyi, sentuhan dan perasaan dengan refleksi gambar-gambar yang sempat direkam lewat matanya sebelum mengalami kebutaan.
Kita Hanya Memimpikan Apa Yang Kita Ketahui
Sering kali kita mengalami mimpi dengan setting lokasi atau kondisi yang asing dengan kita. Kita bermimpi ditempat-tempat asing, dan bertemu dengan orang-orang yang tidak kita kenal. Namun penelitian menyebutkan bahwa hal tersebut tidak asal diciptakan oleh otak. Otak hanya merefleksikan semua yang pernah terjadi pada kita dan menggenerate ceritanya dengan sumber dari ingatan kita. Dan yang membuat seolah anda tidak mengenali tempat atau hal-hal dalam mimpi anda andalah alam bawah sadar anda sebagai pusat penyimpanan data ingatan yang digali oleh otak untuk menciptakan kisah mimpi yang unik, aneh dan asing. Jadi, Otak sebagai sutradara tidak akan pernah kehabisan jalan cerita drama mimpi anda, karena sepanjang hidup anda anda telah melihat jutaan wajah, ratusan ribu tempat dan detail-detail lainnya. Yap, Otak tidak akan pernah kehabisan aktor dan setting untuk menciptakan film mimpi unik untuk anda.
Mimpi Adalah Simbol dan Kiasan
Apa yang anda alami dalam mimpi sebenarnya adalah cara otak menterjemahkan alam bawah sadar anda yang merupakan simbolisasi atas peristiwa real yang terjadi saat kita sadar. Otak sangat kreatif dalam menggali database memori kita. Kadang kala, otak menggali informasi ingatan kita begitu dalamnya sampai kadang-kadang kita takjub atas mimpi aneh kita sendiri. Hal inilah yang membuat banyak orang yang tertarik akan tafsir mimpi, karena dipercaya otak memiliki kesamaan dalam mentraslate ingatan kita dan mewujudkannya menjadi simbol-simbol menarik lewat jalan cerita mimpi kita.
Apakah Mimpi itu Berwarna?
Penelitian menemukan bahwa 12 % orang yang normal, dan tidak memiliki penyakit buta warna, ternyata dalam mimpinya selalu mengalami mimpi hitam putih. Sementara sisanya mengalami mimpi yang bervariasi antara hitam putih dan mimpi berwarna


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info>